cara membuat status facebook via buatan sendiri

on Selasa, 16 April 2013

cara membuat status facebook via buatan sendiri

Tags : cara membuat aplikasi facebook. Update status via buatan sendiri
Assalamualaikum wrwb..
Disini saya hanya ingin menjelaskan bagaimana "cara membuat status facebook via buatan sendiri". sebenarnya disini saya tidak mau membuat postingan ini, tetapi karna kemarin-kemarin banyak yang inbox saya di facebook (entah itu dalam group ataupun via pesan) untuk buatin status-status via gitu, awalnya sih saya buatin sendiri saja memakai akun saya, tapi setelah saya buatin 1, 2 orang ehh, lama-lama jadi banyak, akhirnya jadi pusing juga mau buat banyak-banyak gitu. biggrin Dan lanjut sedikit, kalau saya mau pikir-pikir seh, sudah lumayan banyak juga yang buat postingan tentang cara buat status fb ini, jadi waktu itu saya suruh saja untuk telusur-telusur di google, tapi etzz, jawabnya malah kaga ngerti, katanya seh jelasinnya gak komplit. Jadi ya udah, disini saya akan coba ajah jelasin lebih rinci mulai dari register/daftar, hingga cara pemakaiannya. smile

baik, saya kira bisa langsung saya jelaskan saja bagaimana cara-caranya. Dan tinggal sobat perhatikan saja baik-baik toturial di bawah ini :

"TAHAP REGISTER"


  1. seperti biasa, sobat siapkan secangkir kopi hangat cemilan kesukaan sobat, agar bisa enjoy sedikit dalam trik ini. Hehe
  2. oke, waktunya serius. Silahkan buka aplikasi browser sobat, entah itu opmin,ucweb,bolt/mozila,chrome,opera dan lain sebagainya
  3. pastikan dalam browser sobat telah di nonaktifkan tampilan mobilenya menjadi tampilan dekstop
  4. silahkan sobat masuk ke halaman developers.facebook.Com/apps
  5. setelah masuk, silahkan sobat login dulu
    1.jpg
  6. kalau sudah login, sobat klik "register as a developer"
    2.jpg
  7. accept, lanjutkan
    3.jpg
  8. ceklist semua, kemudian lanjutkan lagi
    4.jpg
  9. klik done
    5.jpg


coffee.gif lanjutkan dulu minum kopi'nya sebentar, nanti keburu dingin.Kalau udah dingin sudah tak enak lagi. Hehe
oke,KITA LANJUT.!!
ke-

TAHAP PEMBUATAN


  1. setelah selesai tahap register tadi, silahkan sobat klik "create new app" 6.jpg atau klik DI SINI
  2. masukan nama status via sobat kemudian lanjutkan 7.jpgnb : masukan nama saja, yang lain standar (kosong)
  3. masukan code captcha yang ada di gambar > lanjutkan 8.jpg
  4. setelah selesai, maka akan muncul seperti gambar berikut
    9.jpg
  5. catat/copy ID APLIKASI di atas.
  6. kalau sudah di catat/copy silahkan gabungkan dengan link di bawah ini.

    nb : ID di gabungkan pada tulisan ID APLIKASI. "misalnya" : http://www.facebook.com/dialog/feed?app_id=345771958874130&redirect_uri=https://www.facebook.com&to=&display=touch
  7. setelah di gabungkan, silahkan sobat copy lagi link'nya. Dan jika sudah, masukan ke "address bar" pada browser sobat. Kemudian enter/ok
  8. masukan status lalu bagikan., cara-update-status-via-bu.jpg
  9. maka hasilnya adalah, taraa. 1001.jpg
gimana sobat,! Sudah jelaskan cara-caranya.?
oke lah kalau sudah jelas... ('padahal belum di jawab') biggrin2.gif hehe

baik, Sekiranya cukup sekian saja "cara membuat satus facebook via buatan sendiri". dan saya akhiri kata

wasallamualaikum wrwb...

0 komentar:

Posting Komentar